Tingkatkan Kesadaran Masyarakat Terhadap Pajak, Polres dan Samsat Bengkulu Terjun ke Sekolah
Admin Samsat Bengkulu | 09 Maret 2023 | Dibaca 150 kali

Dalam rangka peningkatan kesadaran masyarakat terhadap membayar pajak kendaraan bermotor. Samsat Bengkulu Utara Berkaloborasi dengan Polres Bengkulu Utara melaksanakan kegiatan sosialisasi dalam rangka pelayanan pajak kendaraan bermotor, di SMKN 11 Giri mulya. Kamis (9/3/2023)

Plt. Kepala UPTD PPD/SAMSAT Bengkulu, Marsudi Hadi menyampaikan, kegiatan ini merupakan bentuk kerjasama antara Mitra Kerja samsat, serta bagaimana cara menanamkan sadar pajak sejak dini, khususnya kalangan pelajar. Sehingga harapanya semua pengendara bisa menjadi warga yang taat dalam membayar pajak.

Tidak hanya sosialisasi sadar pajak, namun dala kesenmpatan ini pihaknya bersama jajaran kepolisian juga melakukan sosialisasi tertib berlalu lintas. Terutama mengenai balap liar dan juga penggunaan knalpot brong yang masih didominasi oleh kelompok remaja.

"Sosialisasi bersama pelajar ini bertujuan agar pengendara kendaraan sejak dibangku sekolah didorong untuk tertib membayar pajak,"terangnya.

Sementara, Kasatlantas Polres Bengkulu Utara IPTU Eka Hendra Ardiansyah didampingi Kapolsek Giri Mulya, IPTU Freddy Simaremare juga menyampaikan selain dari tertib pajak, untuk menghindari yang tidak diinginkan, siswa yang membawa kendaraan ke sekolah, juga harus tertib dalam berlalulintas. 

"Pajak wajib, namun keselamatan lainnya juga diperhatikan, jangan kebut-kebutan, gunakan Helm standar dan patuhi rambu-rambu lalulintas dan marka jalan yang ada,"jelas Kasat.

Pantauan RadarUtara.ID, usai melaksanakan kegiatan Sosialisasi Samsat Bengkulu Utara Juga menyambangi dan memberi bantuan kepada masyarakat yang sedang melaksanakan kegiatan Gotong Royong dirumah korban kebakaran Mbah Kiyem di Desa Wonoharjo Kecamatan Giri mulya Kabupaten Bengkulu Utara.

Sumber: radarutara.id





BAGIKAN :