Kreatif! Samsat Bengkulu Utara Kini Tersedia Pojok Bermain Anak
Admin Samsat Bengkulu | 20 Mei 2023 | Dibaca 285 kali

Kantor Samsat Bengkulu Utara merupakan tempat pengurusan satu atap untuk pembayaran pajak kendaraan bermotor dan bea balik nama kendaraan di wilayah kabupaten Bengkulu Utara.

Saat mengurus administrasi pajak kendaraan, sering kali wajib pajak membawa serta anggota keluarga, seperti anak-anak. Urusan administrasi tentu saja harus mengikuti prosedur, dari mengantri pendaftaran, pembayaran, hingga pengambilan dokumen kendaraan selesai.

Hal ini menjadi perhatian Samsat Bengkulu Utara untuk menyediakan ruang bermain bagi anak-anak yang turut serta orang tuanya melaksanakan kewajiban membayar pajak kendaraan bermotor.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Badan Pengelolaan Keuangan Daerah Provinsi Bengkulu, Marsudi, bersama Kanit STNK Satlantas Polres dan Pejabat Jasa Raharja Bengkulu Utara memaparkan, pojok barmain ini diperuntukan bagi anak-anak agar tidak merasa bosan saat bersama orang tuanya yang menunggu proses administrasi selesai.

"Samsat Bengkulu Utara ini kita upayakan semenarik mungkin. Sekarang kita sediakan sarana bermain untuk anak-anak, supaya mereka nyaman dan tidak bosan saat bersama orang tuanya yang menunggu pelayanan." terang Marsudi, Senin (15/05/2023).

Pada kesempatan yang sama, Kanit Regident Satlantas Polres Bengkulu berharap, warga di Kabupaten Bengkulu Utara semakin antusias mengunjungi Kantor Pelayanan dalam rangka membayar pajak Kendaraan di Bengkulu Utara.

"Tentunya fasilitas-fasilitas yang kami sediakan ini, agar masyarakat merasa senang dan lebih antusias dalam melaksanakan kewajibannya, yakni membayar pajak kendaraan bermotor tepat waktu," jelas Kanit.

Tampak sejumlah anak-anak sedang memanfaatkan fasilitas bermain yang tersedia di Samsat Bengkulu Utara.

BAGIKAN :