Samsat Bengkulu Utara Sediakan Fasilitas Pelayanan Bagi Penyandang Disabilitas dan Lansia
Admin Samsat Bengkulu | 03 April 2023 | Dibaca 290 kali

Kantor pelayanan Sistem Adminsitrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) kabupaten Bengkulu Utara terus berupaya meningkatkan pelayanan terbaik agar dapat diakses oleh semua kalangan masyarakat, termasuk bagi penyandang disabilitas dan lanjut usia (lansia).

Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah, Marsudi mengatakan pelayanan ramah disabilitas dan lansia menjadi perhatian khusus di Samsat Bengkulu Utara dengan menyediakan fasilitas pelayanan yang juga khusus sejak mereka datang ke lokasi Samsat, dari area parkir hingga selesainya pengurusan pembayaran pajak kendaraan bermotor.

“Kita telah menyediakan fasilitas-fasilitas pelayanan bagi penyandang disabilitas dan lansia, area parkir, alat bantu jalan dan kursi roda, ruang tunggu, hingga toilet yang terpisah dari pengguna umum”, katanya,  Senin 3/4/2023, saat berbincang dengan salah satu pengunjung Samsat Bengkulu Utara.

Tidak hanya itu, untuk disabilitas dan lansia juga ada petugas yang akan memandu pengurusan pelayanan pajak kendaraan bermotor sejak datang ke lokasi, mulai dari area parkir hingga urusannya selesai.

“Selain ketersediaan fasilitas, kita juga menyiapkan petugas khusus untuk memandu pengurusan pajak kendaraan, mulai dari area parkir hingga urusannya selesai. Jadi, ini wujud dari upaya kita meningkatan layanan, mudah-mudahan ini membantu masyarakat di Bengkulu Utara”, tutup Marsudi.

Sejak awal tahun 2023, memang terlihat adanya peningkatan layanan di Samsat Bengkulu Utara, tampak beberapa fasilitas baru seperti tempat barmain anak, ruang tunggu dengan buku-buku bacaan, dan adanya renovasi bangunan, serta perbaikan area parkir kendaraan.

BAGIKAN :