Kantor
pelayanan Sistem Adminsitrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) kabupaten Bengkulu
Utara terus berupaya meningkatkan pelayanan terbaik agar dapat diakses oleh
semua kalangan masyarakat, termasuk bagi penyandang disabilitas dan lanjut usia
(lansia).
Kepala Unit
Pelaksana Teknis Daerah, Marsudi mengatakan pelayanan ramah disabilitas dan
lansia menjadi perhatian khusus di Samsat Bengkulu Utara dengan menyediakan
fasilitas pelayanan yang juga khusus sejak mereka datang ke lokasi Samsat, dari
area parkir hingga selesainya pengurusan pembayaran pajak kendaraan bermotor.
“Kita telah
menyediakan fasilitas-fasilitas pelayanan bagi penyandang disabilitas dan lansia,
area parkir, alat bantu jalan dan kursi roda, ruang tunggu, hingga toilet yang
terpisah dari pengguna umum”, katanya, Senin
3/4/2023, saat berbincang dengan salah satu pengunjung Samsat Bengkulu Utara.
Tidak hanya itu, untuk disabilitas dan lansia juga ada petugas yang akan memandu pengurusan pelayanan pajak kendaraan bermotor sejak datang ke lokasi, mulai dari area parkir hingga urusannya selesai.
“Selain
ketersediaan fasilitas, kita juga menyiapkan petugas khusus untuk memandu
pengurusan pajak kendaraan, mulai dari area parkir hingga urusannya selesai.
Jadi, ini wujud dari upaya kita meningkatan layanan, mudah-mudahan ini
membantu masyarakat di Bengkulu Utara”, tutup Marsudi.
Sejak awal
tahun 2023, memang terlihat adanya peningkatan layanan di Samsat Bengkulu Utara,
tampak beberapa fasilitas baru seperti tempat barmain anak, ruang tunggu dengan
buku-buku bacaan, dan adanya renovasi bangunan, serta perbaikan area parkir
kendaraan.